Pages

Translate

4.12.2013

Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh


Berbicara mengenai beberapa masalah dalam wajah yang kerap kali kita alami dan hal itu membuat kita merasa pusing dibuatnya, Komedo mungkin adalah salah satu permasalahan yang kerap kali kita alami. Dengan adanya komedo di wajah ini rasanya wajah kita yang tadinya sempurna akan kelihatan tidak lebih baik. Dan untuk itu, pastinya kita harus segera menyelesaikan permasalahan komedo ini agar nantinya kepercayaan diri kita akan naik. Menghilangkan komedo memang bukanlah sebuah hal yang mudah untuk kita lakukan. Apalagi jika pola hidup kita kurang memenuhi persyaratan yang seharusnya di jalankan oleh tiap wanita agar penampilan selalu terjaga dan wajah pun tetap indah. Dengan membiasakan diri untuk berpola hidup sehat terutama dalam merawat kulit wajah, pastinya komedo dan lain sebagainya tidak akan mampu untuk mengotori wajah kita. Namun bagi kita yang memang sudah terlanjur memiliki komedo di wajah kita, pastinya cara terbaik untuk keluar dalam permasalahan tersebut adalah menghilangkan komedo itu dengan cara yang paling tepa
Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh
Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh
Cara Menghilangkan Komedo 
 memang bisa dilakukan dalam berbagai cara seperti yang biasanya paling populer adalah dengan menggunakan masker wajah maupun cara-cara modern seperti memakai obat anti komedo dan beberapa krim yang bisa kita andalkan untuk mengangkat komedo di wajah kita. Dari berbagai hal yang kita ketahui, tentunya cara alamiah menghilangkan komedo adalah dengan menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alamiah seperti bengkuang dan lain sebagainya. Selain mampu untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersih, komedo yang ada di wajah juga bisa terangkat dengan metode pengangkatan sel kulit mati serta flek hitam secara maksimal. Dengan bahan alami itu juga pemerataan kulit wajah bisa kita dapatkan sehingga wajah kita menjadi lebih halus, bersih dan tanpa komedo.


1. Membersihkan Wajah
Komedo adalah salah satu penyakit wajah yang disebabkan oleh perawatan wajah yang sangat kurang. Oleh karena itu jika kita ingin wajah kita senantiasa bersih, putih dan tanpa komedo. Pastikan anda selalu melakukan perawatan yang teratur pada wajah anda. Caranya cukup mudah yakni selalu mencuci wajah anda setiap saat dan jaga kelembaban wajah agar tidak kering. Lakukanlah secara rutin sebanyak 3-5 kali sehari agar hasilnya lebih maksimal.

2. Facial di Salon
Facial merupakan salah satu cara terbaik dalam menghilangkan komedo di wajah. Dengan bantuan para ahli, maka komedo akan segera keluar dari dalam kulit dengan cara yang lembut. Saat kita menggunakan cara ini pastikan hanya dengan orang yang benar-benar tahu, agar nantinya kulit kita tidak terinfeksi.

3. Handuk Hangat
Handuk hangat memang sangat berfungsi ketika kita melakukan pengelupasan komedo. Meletakannya dibagian wajah yang berkomedo akan membuat rasa nyeri pada kulit akan segera hilang. Selain itu, handuk hangat juga berfungsi untuk mengurangi infeksi akibat dari pengangkatan komedo tersebut.

4. Krim Penghilang Jerawat
Krim penghilang jerawat memang fungsinya tak hanya menghilangkan jerawat saja. Namun lebih dari itu krim penghilang jerawat juga bisa menghilangkan komedo di wajah kita. Terutama untuk krim yang mengandung benzoil peroksida yang memang sangat terkenal untuk membunuh bakteri di wajah kita, menyerap minyak serta membersihkan wajah dari komedo dan jerawat.

5. Pengelupasan Daerah Komedo
Mengelupas komedo di wajah adalah salah satu bagian inti pada proses penghilangan komedo ini. Selain berfungsi membersihkan kulit, dengan mengelupas komedo sel-sel kulit mati yang bersemayang di kulit wajah kita juga akan terangkat. Oleh karena itu setelah proses tersebut selesai kita bisa menggunakan  scrub di bagian dhi, hidung dan dagu yang merupakan salah satu titik beradanya komedo tersebut.

6. Baking Soda
Baking soda memang salah satu bahan alamiah yang memiliki manfaat yang cukup banyak. Untuk menghilangkan komedo, maka anda bisa mengoleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo. Kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas. Baking soda akan menyerap optimal kelebihan minyak dalam kulit wajah, menghilangkan bakteri serta emnghilangkan komedo yang membandel.

7. Pergi Ke Dokter
Untuk mendapatkan solusi paling baik dalam upaya menghilangkan jerawat di wajah kita. Maka kita bisa langsung berkonsultasi dan memeriksa wajah kita ke dokter spesialis kulit yang memang mampu untuk mengenali dan mengobati semua permasalahan kulit termasuk jerawat. Dalam beberapa kasus tertentu, dokter sering menyuntikkan cairan tertentu yang bisa membuat seketika komedo di wajah kita menghilang. Namun ini hanyalah efek sementara, namun hasilnya akan sangat maksimal jika kita memanfaatkannya untuk menghadiri acara-acara tertentu.

Dari beberapa tips yang kami berikan diatas, memang tidak selamanya Komedo itu bisa kta hilangkan dengan cara-cara yang modern dan praktis saja. Namun dengan cara yang lebih natural juga bisa kita dapatkan wajah bersih putih tanpa komedo. Pastinya hal ini memang butuh pengorbanan berupa waktu maupun kesabaran dari diri kita untuk senantiasa menjalankan segala tips yang ada. Pastinya dengan kesungguhan ingin menghilangkan komedo di wajah, maka wajah bersih tanpa komedo pun akan kita dapatkan dalam beberapa kali percobaan.

0 comments:

Post a Comment