Pages

Translate

1.09.2013

7 Penyakit mental manusia



7 PENYAKIT MENTAL MANUSIA

1.MENYALAHKAN ORANG LAIN
 Itu penyakit P dan K ,yaitu Primitif dan Kekanak – kanakan.Di pedalaman Afrika jika ada orang sakit,yang ada di pikiran merreka : Siapa nih yang nyantet?? Selalu ‘’Siapa ‘’ Bukan “apa” penyebabnya.
Bidang kedokteran moderen selalu bilang “apa “ bukan “siapa”.jadi jika kita berfikir menyalah kan orang lain,itu sama dengan Primitif.
“Kekanak-kanakan” kenapa??Karena anak-anak tidak pernah mau di salahkan.
Jika kita manusia yg berakal dewasa selalu mencari sebabnya.

2.MENYALAHKAN DIRI SENDIRI
Menyalah kan diri sendiri berarti merasa dirinya tidak mampu.ini berbeda dg  MENGAKUI KESALAHAN.Anda pernah mengalaminya??Penyakit ini seperti kangker,lama kelamaan semakin besar.

3.MEMPUNYAI CITA-CITA TAPI NGAWUR MENCAPAINYA
Biasanya di alami oleh orang yang “teachable’’.Cita –cita nya salah,focus kita juga salah,jalannya susah,arahnya juga salah. Contohnya:ada pemuda yang terobsesi dengan emas,karena terpengaruh tradisi mendewakan emas.
4.MENGAMBIL JALAN TERLALU PAMJANG(MULEK)
Analoginya begini :Pesawat terbang untuk bisa take off ,harus mempunyai kecepatan minimum.Pesawat Boeing 737,untuk dapat take off,memerlukan kecepatan minimum 300 km/jam,Kalau kecepatan nya 50 km/jam, ya Cuma ngabisin waktu avtur aja,muter-muter aja.lha kalau jalannya,run way nya lurus anda mempunyai kecepatan 50 km/jam,ya gak bisa take off.
5.MENGABAIKAN HAL-HAL KECIL
Dia maunya yg besar-besar,yang heboh tapi yg kecil – kecil ngak di kerjain.dia lupa bahwa struktur bangunan besar pasti ada komponen kecil – kecil nya.maunya yg hebat aja. Mengabaikan hal kecil.
6.TERLALU CEPAT MENYERAH
Jangan terlalu cepat untuk menyerah jika gagal,bukan mengawali dengan hal yang salah yang bikin orang gagal,tetapi berhenti pada tempat salah.Mengawali yang salah bisa di perbaiki , berhenti pada tempat salah repot sekali.
7.BAYANG-BAYANG MASA LALU
Wah puitis sekali,Lihat lah masa lalu,jika kamu gagal maka perbaiki dan wujudkan ke jalan yang sukses,jika kamu sukses jangan berhenti tapi teruskanlah.

www.jendral7.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment