Pages

Translate

1.11.2013

TIPS AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT

TIPS AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT


1.Mandi yang bersih
gosok-gosok bagian yang biasanya banyak keringat,pilih sabun yang banyak mengandung glycolic acid,dan hindari sabun yang parfumnya menyengat,atau pilih sabun bayi.

2.Gunakan pakaian yang nyaman
Pakailah pakaian yang menurut anda nyaman dan kain yang mudah menyerap keringat
dan kulit kita bisa bernafas bebas.jangan gunakan pakaian yang ketat karena membuat kulit sulit untuk bernafas,dan banyak jamur yang nempel di tubuh.

3.Segera mandi setelah aktifitas

jika setelah berolahraga,bekerja di kantor atau aktifitas lainnya segeralah mandi,karena jerawat suka dengan kulit yang lembab,dan sering kali muncul di kulit yang lembab,

4. Benzoyl Peroxide
.Untuk mengurangi pertumbuhan jerawat, bisa menggunakan krim/gel/spray mengandung benzoyl peroxide yang bisa dibeli di apotek. Aplikasikan hanya pada bagian yang berjerawat saja. Perlu diperhatikan bila Anda memiliki kulit cenderung sensitif karena berpotensi menimbulkan iritasi atau alergi. Coba dulu di sedikit bagian tubuh. Apabila terjadi iritasi, segera hentikan pemakaian.


5.. Pengelupasan
Pengelupasan diperlukan untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menutupi jerawat, sehingga jerawat lebih mudah diobati. Gunakan scrub dengan butiran yang lembut, pastikan tidak membuat kulit iritasi. Jangan lupa gunakan lotion setiap habis pengelupasan. Lakukan satu kali seminggu.

6. Diet Seimbang
Pengobatan jerawat juga harus dilakukan dari dalam. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya antioksidan (buah-buahan berwarna merah, hijau dan ungu), asam lemak Omega-3 (salmon, minyak zaitun, kacang-kacangan) dan perbanyak minum air putih untuk proses detoksifikasi.

0 comments:

Post a Comment